Tentang BLOG

Blog ini sendiri banyak berisi tentang sejarah perjuangan dan kemegahan kesultanan aceh di masa lampau, kisah pejuang aceh yang sangat perkasa, sejarah sejarah kesultanan lainnya di nusantara serta kisah medan perang yang jarang kita temukan. semoga bisa menjadi motivasi bagi kita bersama untuk terus menggali sejarah dan untuk menjadikan sejarah sebagai motivasi dalam kehudupan kebangsaan kita.

Selasa, 05 November 2013

Kepahlawanan Bangsa ACEH di mata sejarawan Belanda

gambar. peta atjeh dalam buku zentgraaf
"De waaheid is dat de atjehers mannen eb vrouwen in het algemeen schitfcerend hebben gevochten voor wat zij zagen als hun nationaal of religieue ideaal. Er is onder die atrijdera een zeer grootaantal mannen en vrouwen die den trots van elk volk zouden uitmaken ; zij doen voor de schitterendste van onze oorlogsfiguren niet onder" H.C Zentgraaf, Atjeh : 1

Nyatalah sebuah kebenaran yang harus diakui bahwa bangsa Aceh ( laki laki dan perempuan ) telah berperang dengan sangat berani demi mempertahankan cita cita kebangsaan dan nilai agamanya. Dalam gelombang itulah, banyak pejuang-pejuang Aceh baik laki-laki maupun perempuan yang menjadi kebanggaan bangsanya. mereka terlebih baik dari pahlawan-pahlawan tinggi kita ( Belanda )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar